Jumat, 27 April 2012

one of the best: SUM 41 #1

ada yang belom kenalan sama SUM 41 ? kayanya udah pada kenal sama band PUNK asli asal Kanada ini. kalo ada yang belom tau kaya temen gue [dimana gue ngga yakin ada lagi] , gue kasi tau sedikit tentang band yang digawangi oleh mantan suaminya Avril Lavigne: Deryck Whibley as lead vocals and rhythm. selain dia, ada Tom Thacker pada lead guitar dan backing vocal, ada juga Jason McCaslin di bass (damn cute!), dan Steve Jocz pada drum.

band ini sebenernya band cukup lama , dengan pertimbangan terbentuk pada pertengahan tahun 90-an. dimana ketika gue pertama kali denger SUM 41, gue masih duduk di bangku SD dengan lagu pieces . ketika semua radio masih rajin memutar lagu rock dan sejenisnya, dan pieces masuk dalam daftar wajib putar saking kerennya lagu itu . gara* hal itu gue jadi tau lagu keren . ketika  gue belum mengenal musik dalam negeri sendiri, gue udah tau ada band punk keren di luar sana.

kenapa namanya SUM 41 ? Menurut cerita, SUM 41 diambil dari Summer, day 41st, hari dimana Deryck dkk pertama kalinya menggunakan nama SUM 41 pada tahun 1996 sebagai nama tetap band mereka setelah pake 'Kaspir'.

sepertinya , band lama tuh skill nya emang kerasa. ngga sekedar jual tampang kaya kebanyakan kasus sekarang ini. vokal Deryck yang khas, musiknya, liriknya nyatu jadi kesatuan punk yang PUNK . ini kenapa gue tertarik buat nulis ulasan tentang band satu ini [selain akhir* ini gue mulai suka lagi dengerin lagu-lagunya].

2011 kemaren, mereka nelurin album baru berjudul Screaming Bloody Murder . pertama kali denger judulnya, an idea just popped up in my head: wtf ! emo banget baunya . dan yaah , gue siap dilempar uang sama kalian yang benci emo , tapi suka SUM 41. in other words, its a no way SUM 41 an emo.
overall, rasanya masih sangat SUM 41, punk pasti, manjain telinga banget. Dan menurut gue pribadi , punknya sedikit emo. dari lirik-liriknya yang blaming self, sedikit gimanaa gitu . tapi tetep punk ko #ok, i know you just want to jab me or something right now.

SUM 41 ini kereen, tapi sayangnya jarang di ekspose jadinya jarang keliatan. they're talented, they're damn hot, but not quite 'known', padahal obvious mereka band yg cukup gede dan senior. i mean, gue pernah bilang ke temen gue kalo lg demen banget dengerin albumnya SUM 41 yang Chuck , dan dia tanya: "apaan SUM 41 ?" once more, APAAN SUM 41 ? dengan muka yang bener-bener polos.
you ask whaaaat ? -________-'' gue berasa salah denger aja rasanya . tapi maklum lah, Indonesia ... SUM 41 jadi masuk ke golongan minoritas disini.

*skip*

seenggaknya, yang gue tulis itu menurut gue pribadi . ini cerita gue, gimana cerita lo ? peace, love, respect , gaul mameen . keep in touch with something someone and other some some ROCK \m/ *bigthanks*

1 komentar:

  1. Sum 41 emang keren gan! Cuma sayangnya jarang yang tau band sekeren ini.
    Btw pertama kali gue suka ama band ini juga karena lagu pieces-nya. Hehe

    BalasHapus